Anak gawul KL

Pas lagi kerja, tau tau ada pelanggan dateng segerombolan banyak banget cewe dan cowo. Gerombolan ini sih keliatannya wajar – wajar aja meski agak kurang bisa memadu padankan baju (topi ungu, sweater orange terang…..kalo malem pasti dilendotin sama bencong and pengamen, soalnya disangka rambu lalu lintas) tapi jelas itu baju ga ada yang bikinan tanah abang and branded semua.

Setelah didengerin logat – logatnya, kayaknya sih orang Malesia, soalnya mereka suka bilang “nak bagi itu…..nak bagi ini……. ”

dan mereka setengah – setengah pake bahasa inggris dan bahasa melayu, jadi kayak : Ai nak bagi itu with a little bit rice la, coz dia pedas sikit so it can neutralize. Karena peran utama dalam notes ini adalah saya yang bahasa inggrisnya masih iqro jilid 0 alias planga plongo sempat berimajinasi untuk ngebales dengan banyumasan.

“Sing kiye ? ya kena, apa maning ? tanduk sing akeh, aja ngutang ya,” ……dadi kabeh sekul karo lawuhe telu, jangan singkong, karo rendang, karo iwak ayam, dadine sangang dollar setengah (9.50 dollar)….kencot banget apa kang ?

penampilan dan gaya gaya inggrisnya sih masih oke, cuman yang bikin lakon notes ini ga tahan adalah, orang orang jiran ini, nyoba pake bahasa gaul jakarta

gembong gerombolan Malesia : guwe (e nya seperti elang) nak nasi, sama bagi rendang sikit and veggie…eh sambalnya banyak bangget

lakon : hmmm……siapa tadi mas ? (pake mas pulak)

gembong gerombolan malesia : guwe lah, siapa lagi

lakon : yang namanya guwe, si mas ?

gembong gerombolan malesia: guwe ni Ai lah

lakon : oh…(masih belum nangkep kalo dia pake bahasa betawi)

gembong gerombolan malesia: you dari indon ke ? tak paham guwe

lakon : !!!???

gembong gerombolan malesia: Ah sorry, not all Indonesian knows bahasa jakarta capital city

lakon : !!?????? what was that again ?

gembong gerombolan malesia: Guwe means, Me, you should watch tv more often

lakon : GUEEEE maksudnya

gembong gerombolan malesia: iyalah, guwe

lakon :!@#!@#!@#!@#!@#!@#$@%$#@% (dalam hati)…… next please

2nd Malesia

Cewe Malesia : tambah sambal sikit, oke……

lakon : dari malaysia ya ? emangnya di malaysia pake gue elu

cewe malaysia : iya nggak semua sih cuman sebahagian (dengan tone yang sangat berusaha mirip anak jakarta)

lakon : o i see, thats pretty good accent you have there

cewe malaysia : if my friend didn’t tell you we were malaysian, you wont figure it out right ?……right?…..right?

lakon : Right….

cewe malaysia : I heard your most favorite actor is coming to melbourne

lakon : oh….who might that be ?

cewe malaysia : Rezky Aditya…..he is very famous right ?

lakon : well…..to be honest i don’t know anything about this person…..(chuckling)

cewe malaysia : you really are not from capital city arent you ?…..

lakon : @#@$@$@#$@$@$#@$@#$ (dalam hati)……. yea i came from very very rural place where we dont use television, but a telegraph (maksudnya bercanda)

cewe malaysia : thought so…..hmmm……

lakon : !@#!#!@#@!#@#!@#!@!@# (dalam hati)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Oh mai got Adib, kenapa ga lu sumpal mulutnya aja pake sambel ijo…. biar dower

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: